handshake Panduan


Kembali
FAQ
  1. Hubungi sekretariat LEM/DPM melalui email atau chat.
    • Sertakan nama kegiatan dan 4 karakter pertama UID dari akun yang terkait.
    • Lihat nama kegiatan dan 4 karakter pertama UID (contoh: AORTA 2024 #aor9) di logbook.
  2. UID akan dikirimkan melalui email LEM/DPM ke email yang terdaftar pada akun terkait.
Panduan Verifikasi

Masuk dengan UID untuk menggunakan fitur-fitur di bawah ini.

Informasi terbaru (12 Okt 2024)
  • Batas waktu unggah berkas sekarang adalah H-5 jam (sebelumnya H-8 jam) dari rapat verifikasi.
    • Lewat batas waktu, proses verifikasi akan dibatalkan dan harus mendaftar ulang.
  • Reminder: batas pendaftaran verifikasi proposal ke DPM
    • Program kerja (internal KM): H-30
    • Delegasi lomba (eksternal KM): H-7
    • Delegasi non lomba (eksternal KM): H-14
    • Delegasi kemanusiaan (eksternal KM): H-3

  1. Untuk proposal kegiatan internal KM, pastikan tanggal sudah terdaftar di kalenderisasi LEM.
  2. Pendaftaran rapat verifikasi dibuka Senin—Sabtu selama 24 jam dan hanya dapat memilih untuk dijadwalkan pada minggu selanjutnya.
  3. Klik tombol Daftar sesuai rapat yang diinginkan.
  4. Pilih tanggal dan jam verifikasi sesuai ketentuan, yaitu:
    • Senin—Jum’at.
    • Jam yang tersedia (LEM dan DPM bisa berbeda.)
    • Batas pendaftaran verifikasi proposal ke DPM
      • Program kerja (internal KM): H-30
      • Delegasi lomba (eksternal KM): H-7
      • Delegasi non lomba (eksternal KM): H-14
      • Delegasi kemanusiaan (eksternal KM): H-3
    • Jarak tanggal rapat verifikasi LEM ke DPM minimal 2 hari (contoh: LEM di hari Selasa, DPM di hari Kamis.)
  5. Setelah memilih tanggal dan jam, permintaan rapat verifikasi akan masuk antrean dan yang disetujui akan dimasukkan jadwal.
  6. Menunggu persetujuan jadwal.
    • Persetujuan jadwal dilakukan setiap hari Minggu pukul 12.00 WIB dan akan dipublikasikan di website, Line OA, dan Instagram LEM.
  7. Notifikasi persetujuan jadwal akan dikirim ke email akun.
    • Tidak perlu kirim email konfirmasi.
  8. Lanjut ke alur unggah berkas di panel berkas.

  1. Unggah berkas dalam bentuk PDF.
  2. Unggah berkas dimulai setelah jadwal disetujui sampai maksimal H-5 jam rapat verifikasi.
    • Lewat batas waktu, proses verifikasi akan dibatalkan dan harus mendaftar ulang.
  3. Perhatikan tempat mengunggah berkas sesuai tabel di bawah ini:
    Dengan Jenis Folder
    LEM Proposal & SPD BERKAS VERIFIKASI (LEM) / Organisasi / Nama Kegiatan / PROPOSAL / unggah berkas disini
    Revisi Proposal & SPD BERKAS VERIFIKASI (LEM) / Organisasi / Nama Kegiatan / PROPOSAL / REVISI / unggah berkas disini
    Revisi Proposal & SPD #2 BERKAS VERIFIKASI (LEM) / Organisasi / Nama Kegiatan / PROPOSAL / REVISI 2 / unggah berkas disini
    LPJ BERKAS VERIFIKASI (LEM) / Organisasi / Nama Kegiatan / LPJ / unggah berkas disini
    Revisi LPJ BERKAS VERIFIKASI (LEM) / Organisasi / Nama Kegiatan / LPJ / REVISI / unggah berkas disini
    Revisi LPJ #2 BERKAS VERIFIKASI (LEM) / Organisasi / Nama Kegiatan / LPJ / REVISI 2 / unggah berkas disini
    DPM Proposal & SPD BERKAS VERIFIKASI (DPM) / Organisasi / Nama Kegiatan / PROPOSAL / unggah berkas disini
    Revisi Proposal & SPD BERKAS VERIFIKASI (DPM) / Organisasi / Nama Kegiatan / PROPOSAL / REVISI / unggah berkas disini
    Revisi Proposal & SPD #2 BERKAS VERIFIKASI (DPM) / Organisasi / Nama Kegiatan / PROPOSAL / REVISI 2 / unggah berkas disini
    LPJ BERKAS VERIFIKASI (DPM) / Organisasi / Nama Kegiatan / LPJ / unggah berkas disini
    Revisi LPJ BERKAS VERIFIKASI (DPM) / Organisasi / Nama Kegiatan / LPJ / REVISI / unggah berkas disini
    Revisi LPJ #2 BERKAS VERIFIKASI (DPM) / Organisasi / Nama Kegiatan / LPJ / REVISI 2 / unggah berkas disini
    FOLDER MERAH: silakan buat folder sendiri jika belum ada.
  4. Feedback akan diberikan lewat comment di berkas PDF dan secara langsung saat rapat verifikasi.
    • Konfirmasi revisi akan dikabarkan via email.
    • Apabila tidak ada revisi lagi, berkas yang sudah di-TTD akan dikirimkan via email dan proses verifikasi dinyatakan selesai.
  5. Unggah berkas revisi maksimal H+2 hari setelah diberi feedback.
    • Lewat batas waktu, proses verifikasi akan dibatalkan dan harus mendaftar ulang.
    • Maksimal bisa kurang dari H+2 hari (sebelum unggah berkas DPM.)
  6. Jangan lupa konfirmasi email setelah selesai mengunggah untuk notifikasi LEM/DPM.

  1. Disarankan komunikasi email dengan templat untuk mempermudah.
    • Lihat alur komunikasi email dengan templat di bawah.
  2. Untuk komunikasi email tanpa templat, mulai dari ketik alamat email penerima:
    • LEM: sekretariatlemfkuii@gmail.com
    • DPM: fkuiidpm@gmail.com
  3. Tulis subjek email sesuai tabel di bawah ini:
    Pesan Subjek
    Verifikasi Selesai unggah berkas dan
    kirim link Zoom sekaligus
    VERIFIKASI_BERKAS & LINK ZOOM_Nama Kegiatan
    Selesai unggah berkas revisi VERIFIKASI_REVISI_Nama Kegiatan
    Selesai unggah berkas revisi 2 VERIFIKASI_REVISI 2_Nama Kegiatan
    Permohonan ditandai selesai VERIFIKASI_PERMOHONAN DITANDAI SELESAI_Nama Kegiatan
    Lain-lain VERIFIKASI_menyesuaikan_Nama Kegiatan
    Permohonan Tanda Tangan PERMOHONAN TTD_menyesuaikan
    Dana Permohonan Dana PERMOHONAN DANA_Nama Kegiatan
    Peminjaman Dana PEMINJAMAN DANA_Nama Kegiatan
    Peminjaman Inventaris PEMINJAMAN_INVENTARIS_Nama Kegiatan
    Permohonan Sambutan PERMOHONAN SAMBUTAN_Nama Kegiatan
    Lain-lain menyesuaikan
  4. Kirim email dengan isi yang sesuai.

  1. Pastikan sudah mengunduh aplikasi email (Gmail, Outlook, dsb.)
    • Penggunaan mobile/HP lebih disarankan jika sulit mengunduh aplikasi di desktop.
  2. Pilih templat dan tujuan email lalu klik tombol:
    BUKA APLIKASI EMAIL
  3. Pada aplikasi email akan terisi tujuan, subjek, dan isi email dari templat.
  4. Kirim email.
  5. Templat email bisa disalin jika tidak bisa menggunakan aplikasi dan ingin buat sendiri.
Evaluasi
  • Evaluasi Kinerja DPM FK UII dan Survei KM FK UII
    Isi Form